Arduino Indonesia. Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Supported by Electronics 3 in 1

1. Jasa pencetakan PCB single layer dengan harga paling murah.

(Metode Pembuatan dengan Transfer Toner)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.150,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

(Metode Sablon Full Masking dan Silk Screen minimal pemesanan 100 Pcs)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.200,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

2. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan trainer pembelajaran elektronika untuk SMK dan Mahasiswa.

3. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan berbagai macam kontroller, sensor, aktuator, dan tranduser.
>Design Rangkaian / Sistem Elektronika
>Design Rangkaian / Sistem Instrumentasi
>Design Rangkaian / Sistem Kendali
>Kerjasama Riset (data atau peralatan)
>Kerjasama Produksi Produk-Produk KIT Elektronika
>Produksi Instrumentasi Elektronika

4. Jasa Pembuatan Proyek, Tugas Akhir, Tugas Laboratorium, PKM, Karya Ilmiah, SKRIPSI, dll

Like My Facebook

Popular Posts

Arduino Indonesia

Arduino adalah ekosistem perangkat keras dan perangkat lunak open-source terdepan di dunia. Perusahaan menawarkan berbagai perangkat lunak, platform, perangkat keras, dan dokumentasi yang memungkinkan hampir semua orang menjadi kreatif dengan teknologi.


Arduino adalah alat populer untuk pengembangan produk IoT serta salah satu alat yang paling sukses untuk pendidikan STEM / STEAM. Ratusan ribu desainer, insinyur, mahasiswa, pengembang, dan pembuat di seluruh dunia menggunakan Arduino untuk berinovasi dalam musik, game, mainan, rumah pintar, pertanian, kendaraan otonom, dan banyak lagi.


Awalnya dimulai sebagai proyek penelitian oleh Massimo Banzi, David Cuartielles, Tom Igoe, Gianluca Martino, dan David Mellis di Institut Desain Interaksi Ivrea pada awal tahun 2000, itu dibangun di atas proyek Pengolahan, bahasa untuk belajar bagaimana kode dalam konteks seni visual yang dikembangkan oleh Casey Reas dan Ben Fry serta proyek tesis oleh Hernando Barragan tentang dewan Wiring.


Papan Arduino pertama diperkenalkan pada tahun 2005 untuk membantu mahasiswa desain - yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam bidang elektronik atau pemrograman mikrokontroler - untuk menciptakan prototipe kerja yang menghubungkan dunia fisik dengan dunia digital. Sejak itu telah menjadi alat prototipe elektronik paling populer yang digunakan oleh para insinyur dan bahkan perusahaan-perusahaan besar.


Arduino adalah proyek Open Source Hardware pertama yang tersebar luas dan dibentuk untuk membangun komunitas yang dapat membantu menyebarkan penggunaan alat dan mendapatkan manfaat dari kontribusi ratusan orang yang membantu men-debug kode, menulis contoh, membuat tutorial, mendukung pengguna lain di forum dan membangun ribuan grup di seluruh dunia. Kami berterima kasih secara kekal karena didukung oleh komunitas yang luar biasa seperti itu.


Sejak yayasan proyek Arduino, banyak papan pengembangan dan pustaka perangkat lunak baru telah diperkenalkan, memperluas jangkauan kemungkinan yang tersedia bagi masyarakat. Hari ini, lebih dari satu dekade kemudian, Arduino terus menyediakan perangkat keras dan perangkat lunak sumber terbuka untuk menghidupkan kembali ide-ide baru.


Keterbukaan dan kemudahan penggunaan proyek telah menyebabkan adopsi massal proyek elektronik berbasis mikrokontroler dan merupakan katalisator dalam penciptaan Gerakan Pencipta. 


Arduino telah menjadi pilihan nomor satu untuk pembuat elektronik, terutama untuk mengembangkan solusi untuk pasar IoT, yang telah diprediksi menjadi pasar $ 6 triliun pada tahun 2021.

Ingin memulai? Beri tahu kami bagaimana kami dapat membantu. Selain pakar kami sendiri, Arduino memiliki ekosistem jutaan pembuat - dan kami tumbuh dengan cepat. 


Arduino Indonesia merupakan salah satu media Belajar Arduino dengan bahasa Indonesia. Kami menyediakan 10 Variasi Arduino Uno R3 Starter KIT Learning


  1. terima kasih artikelnya...gan sangat membantu saya

    BalasHapus
  2. gimana caranya cara konksikan arduino dengan kmputer
    yg sudanh terisi programan dari penjual

    BalasHapus
  3. lcd berwarna biru dan tidak muncul teks apa penyebabnya ya gan mohon solusinya

    BalasHapus
  4. Selamat pagi,mohon bantuannya saya punya ada project menggunakan sensor Ir dan dfplayer MP3. Ketika saya coba satu persatu sensor Ir dan dfplayer MP3 berfungsi dengan baik. Persoalannya ketika saya gabungnya sensor Ir dan dfplayer berjalan tetapi speaker tidak mengeluarkan suara, padahal lampu di dfplayer ya menunjukan bahwa diberoperasi. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  5. mohon maaf bertanya, saat program diupload komen pada software arduino sering avrdudes itu kenapa ya kak? karna saya suda mencari2 sumber dan mengikuti cara tsb tetapi tetap saja komenan saat di upload sering avrdudes. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Library yang belum masuk. Atau juga bisa koneksi USB dan Komputer belum benar.

      Hapus
  6. Mohon maaf, mau bertanya sebelumnya LCD saya menggunakan I2C berjalan normal lampu backlight menyala dan tulisan muncul, tetapi tiba2 LCD tidak menyala dan hanya memunculkan kotak2 hitam saja namun modul I2C menyala, mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download ulang Code Program. Bisa juga chek koneksi kabel Jumper. Biasanya ada kabel yang ke SDA atau SCL kendor.

      Hapus
  7. bagaimana menuliskan program untuk rentang waktu tertentu, misalkan saya ingin menyalakan pin 13 dari jam 6-12 (misal ada power loss ato apalah, jika on kembali maka akan di eksekusi on) lalu saya akan mematikan pin 13 dari jam 13-18 ( misal ada malfungsi eksekusinya harus off tidak boleh menyala)

    BalasHapus
  8. Bos ,saya berencana membuat sebuah alat seperti Atm dari plat besi yg cara kerja nya sama dengan Atm ,bisa simpan dan tarik dana ,namun untuk penarikan harian kita bisa set maksimal penarikan dalam 1 hari ..alat ini cocok buat rumah tangga yg ingin Manage keuangan Harian..bisa bantu apa saja alat yg harus saya beli kira2 pemrograman nya dperti apa menggunakan arduino dan beberapa sensor pembacaan uang ,kemudia selenoid motor servo dll

    BalasHapus