Blog Archive

Arduino Indonesia. Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Supported by Electronics 3 in 1

1. Jasa pencetakan PCB single layer dengan harga paling murah.

(Metode Pembuatan dengan Transfer Toner)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.150,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

(Metode Sablon Full Masking dan Silk Screen minimal pemesanan 100 Pcs)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.200,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

2. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan trainer pembelajaran elektronika untuk SMK dan Mahasiswa.

3. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan berbagai macam kontroller, sensor, aktuator, dan tranduser.
>Design Rangkaian / Sistem Elektronika
>Design Rangkaian / Sistem Instrumentasi
>Design Rangkaian / Sistem Kendali
>Kerjasama Riset (data atau peralatan)
>Kerjasama Produksi Produk-Produk KIT Elektronika
>Produksi Instrumentasi Elektronika

4. Jasa Pembuatan Proyek, Tugas Akhir, Tugas Laboratorium, PKM, Karya Ilmiah, SKRIPSI, dll

Like My Facebook

Popular Posts

Senin, 31 Juli 2023

Spesifikasi Arduino Genuino Intel 101

Arduino Genuino Intel 101

Arduino Genuino Intel 101 merupakan papan mikrokontroler yang dikembangkan oleh Arduino.cc dan Intel Corporation. Papan ini dikenal juga dengan nama Arduino 101. Arduino Genuino Intel 101 dirancang untuk memudahkan pengembangan berbagai proyek elektronika, termasuk Internet of Things (IoT), wearable dan aplikasi berbasis sensor. Pada artikel ini, Arduino Indonesia akan membahas secara mendalam mengenai spesifikasi dari Arduino Genuino Intel 101 dan mengenal pentingnya peran papan ini dalam menginspirasi pengembangan teknologi. Berikut ini beberapa spesifikasi utama dari Arduino Genuino Intel 101 :

 

1. Arduino Genuino Intel 101 menggunakan mikrokontroler Intel Curie. Mikrokontroler ini memiliki arsitektur Intel Quark x86 yang didukung oleh inti Intel Quark SE yang menggabungkan beberapa fitur seperti CPU, RAM dan Bluetooth Low Energy (BLE) dalam satu chip.

2. Mikrokontroler Intel Curie pada Arduino Genuino Intel 101 berjalan pada kecepatan clock hingga 32 MHz, sehingga memungkinkan papan ini untuk menangani tugas-tugas yang kompleks dengan responsif.

3. Papan ini memiliki RAM sebesar 24 KB dan penyimpanan flash sebesar 196 KB untuk kode program dan data.

4. Arduino Genuino Intel 101 dilengkapi dengan berbagai opsi komunikasi, termasuk Bluetooth Low Energy (BLE) dan UART (Universal Asynchronous Receiver/Transmitter). Fitur ini memungkinkan papan untuk terhubung dengan perangkat lain yang kompatibel dengan BLE, seperti smartphone atau perangkat wearable. Dengan kemampuan ini, proyek-proyek IoT yang melibatkan pengiriman dan penerimaan data nirkabel dapat diimplementasikan dengan mudah.

5. Papan ini memiliki berbagai sensor yang terintegrasi, termasuk akselerometer 6 sumbu dan giroskop 3 sumbu. Sensor ini memungkinkan Anda untuk mendeteksi pergerakan dan orientasi papan.

6.  Arduino Genuino Intel 101 dapat diisi ulang melalui koneksi USB. Papan ini juga mendukung input daya dari baterai eksternal.

7. Papan ini memiliki sejumlah pin input/output (I/O) digital dan analog yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan berbagai perangkat dan sensor eksternal.

8. Arduino Genuino Intel 101 kompatibel dengan lingkungan pengembangan Arduino IDE (Integrated Development Environment) yang populer sehingga memungkinkan pemrograman dan pengunggahan kode ke papan dengan mudah.

9. Arduino Genuino Intel 101 menjalankan sistem operasi real-time (RTOS) yang dikembangkan khusus untuk mikrokontroler Intel Curie.

 

Baca juga : Arduino Genuino Intel 101

 

Spesifikasi Teknis


Spesifikasi Teknis


0 on: "Spesifikasi Arduino Genuino Intel 101"