Arduino Indonesia. Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Supported by Electronics 3 in 1

1. Jasa pencetakan PCB single layer dengan harga paling murah.

(Metode Pembuatan dengan Transfer Toner)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.150,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

(Metode Sablon Full Masking dan Silk Screen minimal pemesanan 100 Pcs)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.200,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

2. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan trainer pembelajaran elektronika untuk SMK dan Mahasiswa.

3. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan berbagai macam kontroller, sensor, aktuator, dan tranduser.
>Design Rangkaian / Sistem Elektronika
>Design Rangkaian / Sistem Instrumentasi
>Design Rangkaian / Sistem Kendali
>Kerjasama Riset (data atau peralatan)
>Kerjasama Produksi Produk-Produk KIT Elektronika
>Produksi Instrumentasi Elektronika

4. Jasa Pembuatan Proyek, Tugas Akhir, Tugas Laboratorium, PKM, Karya Ilmiah, SKRIPSI, dll

Like My Facebook

Popular Posts

Rabu, 18 Juli 2018

Software Arduino IDE

Untuk dapat memahami penjelasan dari kami tentang Software Arduino IDE, maka alangkah lebih baik Anda Download dan Install terlebih dahulu Software Arduino IDE di Komputer Anda. Anda dapat melakukan Download Software Arduino IDE pada alamat website https://www.arduino.cc/en/Main/Software . Pada halaman website tersebut Anda dapat melakukan Download software yang sesuai dengan sistem operasi pada komputer yang kita miliki.


Setelah Download Software tersebut maka langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi software tersebut pada komputer. Cara install software sama seperti Anda meng-install Software pada umumnya.

Pada software Arduino IDE terdapat beberapa menu yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Beberapa menu yang terdapat pada Software Arduino IDE sebagai berikut :
1. File
2. Edit
3. Sketch
4. Tools
5. Help


Menu File terdiri dari beberapa pilihan, seperti misalnya untuk membuat sketch baru, menyimpan sketch, membuka preferences, pilihan untuk keluar dari program dan yang lainnya. Pada menu Edit terdapat pilihan-pilihan seperti Copy, Paste, Cut, Select All untuk menyeleksi semua kode yang sudah ditulis dan yang lainnya.

Pada menu Sketch terdapat pilihan seperti Verify yang digunakan untuk memverifikasi sketch yang telah dibuat, kemudian pilihan Upload yang digunakan untuk mengunggah sketch yang telah dibuat dan dikompilasi ke Arduino. Selanjutnya terdapat pilihan Include Library yang di dalamnya mencakup pemilihan library Arduino yang akan digunakan, pilihan untuk mengatur library (Manage Library) yang digunakan untuk memperbaharui library dan untuk mengunduh library dan yang terakhir terdapat pilihan untuk menambahkan ataupun untuk memperbarui library secara offline yang berupa file dengan ekstensi .zip .

Pada menu Tools terdapat beberapa pilihan submenu. Submenu yang biasa digunakan adalah pilihan untuk memilih jenis Board Arduino yang digunakan atau Arduino yang sedang terhubung dengan komputer dan pilihan untuk port COM di mana Arduino tersebut terhubung dengan komputer. Submenu Programmer digunakan untuk memilih Programmer yang digunakan untuk mengunggah sketch yang telah dibuat ke Arduino.

Pada menu Help terdapat beberapa pilihan yang dapat digunakan untuk mencari informasi, langkah-langkah terkait Arduino. Tombol serial monitor yang terdapat di ujung sebelah kanan dapat digunakan untuk melihat data-data berupa karakter, angka, maupun text yang dikirimkan dari Arduino ke komputer.

0 on: "Software Arduino IDE"