Blog Archive

Arduino Indonesia. Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Supported by Electronics 3 in 1

1. Jasa pencetakan PCB single layer dengan harga paling murah.

(Metode Pembuatan dengan Transfer Toner)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.150,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

(Metode Sablon Full Masking dan Silk Screen minimal pemesanan 100 Pcs)
>PCB design sendiri (siap cetak) : Rp.200,-/Cm2
>PCB design dari kami : Rp.250,-/Cm2

2. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan trainer pembelajaran elektronika untuk SMK dan Mahasiswa.

3. Jasa perancangan, perakitan, dan pembuatan berbagai macam kontroller, sensor, aktuator, dan tranduser.
>Design Rangkaian / Sistem Elektronika
>Design Rangkaian / Sistem Instrumentasi
>Design Rangkaian / Sistem Kendali
>Kerjasama Riset (data atau peralatan)
>Kerjasama Produksi Produk-Produk KIT Elektronika
>Produksi Instrumentasi Elektronika

4. Jasa Pembuatan Proyek, Tugas Akhir, Tugas Laboratorium, PKM, Karya Ilmiah, SKRIPSI, dll

Like My Facebook

Popular Posts

Rabu, 19 Juli 2023

Arduino UNO R4 Minima

Arduino Uno R4 Minima merupakan Arduino dengan versi terbaru yang dikeluarkan pada tahun 2023. Arduino Uno R4 Minima ini dilengkapi dengan mikrokontroler 32-bit, RA4M1 dari Renesas. Mikrokontroler ini memberikan peningkatan daya pemrosesan, memori yang lebih besar dan mencapai peripheral yang lebih tinggi. Papan Arduino ini tidak ada perubahan pada faktor bentuk standar UNO atau tegangan yang beroperasi pada 5V. Arduino UNO R4 Minima cocok untuk pemula maupun penggemar elektronik karena memberikan performa yang dapat diandalkan setiap saat. 

 

Arduino Uno R4 Minima


Arduino UNO R4 Minima 

 

1. Kompatibilitas perangkat keras dengan faktor bentuk UNO

Arduino UNO R4 Minima menjaga faktor bentuk, pinout dan tegangan operasi 5V yang sama dengan sebelumnya, yaitu Arduino UNO R3. Kita bisa langsung menggunakan shields dan komponen yang sudah dirancang untuk Arduino UNO dan UNO R4 Minima tanpa perlu melakukan modifikasi. Hal ini memungkinkan kita untuk memanfaatkan ekosistem dengan lebih luas, seperti shields, perpustakaan (libraries) dan proyek-proyek yang sudah tersedia untuk Arduino UNO. Kompatibilitas inilah yang memudahkan pengguna dalam proses mencari sumber daya dan dukungan untuk proyek yang sedang dikerjakan.

 

2. Memiliki memori yang lebih luas dan clock yang lebih cepat

Siapkan diri untuk perhitungan yang lebih akurat dan kemampuan untuk mengatasi proyek-proyek kompleks dengan mudah. Arduino UNO R4 Minima memiliki memori yang diperluas dan kecepatan clock yang lebih cepat sehingga memudahkan kita untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menuntut dengan mudah.

 

3. Ada tambahan peripheral di papan

Arduino UNO R4 Minima memperkenalkan berbagai peripheral tambahan di papan, termasuk DAC 12-bit, CAN BUS dan OP AMP. Komponen tambahan ini memberikan kemampuan dan fleksibilitas yang lebih luas dalam desainnya.

 

 Baca juga : Berbagai Macam Fitur pada Arduino UNO R4 Minima

 

4. Toleransi tegangan 24V yang diperpanjang

Arduino UNO R4 Minima mendukung rentang tegangan masukan yang lebih luas dan memungkinkan pasokan daya hingga 24V. Hal ini memungkinkan integrasi yang lancar dengan motor, strip LED dan aktuator lainnya serta menyederhanakan proyek-proyek yang dikerjakan dengan menggunakan sumber daya listrik tunggal. 

 

5. Konektor SWD (Serial Wire Debug)

Debugging merupakan aspek yang penting dalam setiap proyek. Cukup sambungkan debugger eksternal ke Arduino UNO R4 Minima dan monitor agar sistem kita bisa bekerja dengan mudah. 

 

6. Dukungan HID (Human Interface Device)

Arduino UNO R4 Minima dilengkapi dengan dukungan HID (Human Interface Device) bawaan yang memungkinkannya untuk mensimulasikan mouse atau keyboard ketika terhubung ke komputer melalui kabel USB. Fitur ini memudahkan pengiriman input tombol dan gerakan mouse ke komputer, meningkatkan kegunaan dan fungsionalitasnya. 

 

Berikut ini kami berikan Video Unboxing dari Arduino UNO R4 Minima. Di bawah ini adalah video dari bentuk fisik dari Arduino UNO versi terbaru, yaitu Arduino UNO R4 Minima :

 


Fitur - fitur Arduino Uno R4 Minima


Fitur Arduino Uno R4 Minima

Fitur Arduino Uno R4 Minima



0 on: "Arduino UNO R4 Minima"